Selasa, 27 Desember 2011

MenJaJal BIOsKOP dI KoTA BANDUNG

Berawal dari hobi nonton di bioskop galaxy bandung, akhirnya jadi minat buat pengen nyobain bioskop lainnya yang ada di kota bandung. Waktu yang lumyan lama untuk sebuah perjuanagan (hahai, lebay), yaitu menjelajah semua bioskop yang ada di bandung, akhirnya, kesampean juga. Yah, cinema atau bioskop adalah tempat q dan teman-teman menghabiskan waktu, nogkrong-nongkrong bareng sama temen, tempat kita main bareng disana, tempat kita menghabiskan uang cuma buat nonton film yang hanya satu kali kita tonton dengan uang yang luamayan lah, buat kantong pelajar. Akhirnya, setelah lumayan lama, kesampean juga buat nyobain seluruh bioskop yang ada di kota bandung. Saya akan ceritakan pengalaman-pengalaman saya mulai dari pertama nonton di bioskop.

1. GALAXY
Ini merupakan bioskop pertama saya dan kawan-kawan nonton di bioskop, waktu kelas 6 sd nih aku pertama ke bioskop, kenapa di galaxy, karena tempatnya lumayan deket dari rumah. Waktu itu ceritanya temen aku ngajak nonton, film yang mau ditonton yaitu film horor, waktu itu di bioskop galaxy, sedang ada fim “HANTU JERUK PURUT” dan “HANTU BANGKU KOSONG”, yaudah waktu kta putsin untuk nonton film “HANTU JEUK PURUT”, waktu itu htm nya lumayan mahal loh untuk anak sd yang baru pertama nonton bioskop, yaitu Rp.15.000,00 cukup mahal bukan, tapi gpp lah soalnya pada waktu itu kita udah ada di depan loket tiketnya, jadi terpaksa kita jadiin. Dengan 6 studio reguler. Film diputar di studio 2 kalau ga salah waktu itu, kesan pertama pas masuk studio, wowww, tempatnya gede banget, layar nya lebar baget, tapi sewaktu udah nonton di bioskop lain, ternyata di galaxy lah yang paling kecil menurut saya. Tapi pokoknya waktu itu aku tabjub banget deh. Jadi tau deh, gimana bioiskop itu, nah dari situ saya dan temen-temen mulai suka nonton tuh ke bioskop galaxy itu, mulai dari film “hantu jembatan ancol” “tarix jabrix” “lantai 13” “film horror” “laskar pelangi” “si jago merah” dan pokoknya masih banyak lagi deh, yang aku tonton di bioskop itu.

2. BTC XXI
Nah setelah mulai agak-agak bosen nonton di galaxy, saya mulai suka searching di internet tentang bioskop-bioskop di kota bandung, dan kebetulan saya nemuin situs 21cineplex.com, dan disitu saya nemuin banyak bioskop-bioskop terutama di kota Bandung. Dan pada saat itu saya nemuin bioskop yang baru aja buka yaitu BTC XXI yang ada di jl.dr.djunjunan, dengan studio reguler dan htm waktu itu lumayan murah 10.000, karena smp saya deket waktu itu dari BTC, jadi sejak saat itu saya mulai beralih nonton di BTC XXI. Film pertama yang saya tonton di sini adalah film “HARRY POTTER:AND THE HALF BLOOD PRINCE”, kesan pertama masuk lobby di btc, saya takjub, karena baru tau saya kalau di 21/XXI seperti ini, beda kayak di galaxy, karena galaxy bukan cinema 21/XXI, tapiii, pas masuk banyak baget yang mau nonton tuh film, ternyata emang bener, pas kita tanyain, tiket nya tuh udah habis sampe jam terkahir film tayang, nah dari situ kita kecwa, tapi mba-mba yang baik hati itu ngasih tau lagi kita kalau masih ada 3 tempat lagi yang kosong, cuman tempatnya pisah-pisah, yah, kesempatan itu kita ambil aja, dari pada kita balik lagi. Setelah masuk studio, studio 1 tepatnya waktu kita nonton pertama kali, kesannya, nyaman, ac nya dingin, bangkunya yang nyaman, tempatnya juga labih luas dan juga layarnya yang super luas, sampe hampir ke dinding tembok-tembok nya, pokoknya puas banget waktu itu. Mulai dari situ, kita jadi sering nonton di bioskop itu, dan yang terpenting aku udah nyoba semua studio yang ada di BTC XXI. Film yang aku tonton diantaranya “Merah putih” “Keramat” “Star trek” “Mau dong ah...” “Paku kuntilanak” “Kutukan suster ngesot” dan masih banyak lagi deh pokonya.

ini ada beberapa potongan tiket waktu nonton di BTC XXI


3. CIWALK XXI
Yuppp, ciwalk xxi, adalah salah satu biskop terbesar di kota bandung, dengan 8 studio regular, dan 2 studio premiere, menurut saya sih, ini bioskop yang besar, karena loby nya aja sampe ada 2, jadi di ciwalk xxi ini, dari 8 studio itu dibagi 2 tempat, first: adalah lobi utama yang, tempat tunggu nya luas banget, disini ada 4 studio, yaitu dari studio 1-studio 4, dan juga disini ada 2 studio premiere nya, jadi makin gede aja kan, second : adalah jajaran dari studio 5-studio 8. Nahhh, kenaapa saya bisa sampai ke tempat ini, begini ceritanya, sewaktu kita mau nonton film 2012 di BTC XXI, pas sampe sana kita kecewa bangetttttt, karena dari 2 studio yang disiapkan untuk pemutaran film 2012, itu semua udah sold out tiketnya sampe jam terkahir, kita udah nanya-nanya apa masih ada tempat kosong, tapi mba itu bilang gak ada, yahhh, kita dari situ kecewa. Tapi antusias kita buat nonton film itu gak pudar sampe situ aja, kita putusin buat nonton fim itu di CIWALK XXI, tempatnya ada di jl.cihampelas, dari situ kita langsung buru-buru pergi ke cihampelas walk. Sesampainya disana, dan wowwww, antrian nya panjang banget, sampe dibuat belok-belok, tapi kita tetep semanget buat nonton itu film, ternyata dari 8 studio reguler, 4 diantaranya memutar film 2012, yah, kita seneng banget dari situ, karena kita yakin kita pasti dapet tiket 2012. Setelah tepat didepan loket tiket, kita kebagian di studio akhir yaitu studio 8, tapi gpp lah, yang penting bisa nonton, htm pada waktu masih Rp.15.000,00 tidak seperti saat ini yang udah Rp.25.000,00 untuk nomat aja. Kesan pertama masuk studio sih, sama aja kayak di BTC XXI, cuman kualitas audio nya top banget. Selain film itu ada juga film AVATAR yang saya tonton di tempat ini. Tapi ada yang berbeda di sini, harga pop corn, yang suka ngejajain di dalem bioskop itu beda-beda, kalau yang di lobi 2, harga pop corn nya itu Rp. 5.000,00 , tapi kalu yang di lobi utama, harga pop corn nya itu Rp.10.000,00 , kok bisa gitu ya ? padahal kan masih sama-sama 1 bioskop.


STUDIO 4 CIWALK XXI




4. BRAGA 21
Tempat ini padahal lumayan deket dari bioskop galaxy, tapi saya jarang ke tempat ini. Yahh, BRAGA 21, dengan 3 studio reguler nya, tapi untuk studio 2 & 3 nya, studio nya mini-mini loh, aku juga baru tau, tapi untuk studio 1 nya tetep lahh, lumayan besar, karena ini memang studio utamanya. Film pertama yang saya tonton di bioskop ini adalah film “UP”, ya film ini adalah film animasi yang baru pertama saya tonton di bioskop, yah, lumyan lah, untuk sound nya, dan layar nya jga lumayan besar, tapi kalau buat yang nonton di paling depan, saya gak ngasih saran deh, karena layar nya tuh, tinggi banget, jadi kalau nonton di paling depan pasti pegel tuh kepala, haha,,, selain itu juga saya nonton film “pocong jalan blora” dan juga “kutukan suster ngesot”, nah keduaa film ini yang saya tonton di studio 2 & 3, yah udah saya kasih tau kan tadi gimana studio nya.


5. BLITZMEGAPLEX Paris Van Java
Ini merupakan blitzmegaplex pertama yang dibuat di indonesia, selain itu juga merupakan blitzmegaplex yang hanya satu-satunya di kota bandung. Dengan 9 studio reguler, yang dibagi menjadi 2 tingkat. Film yang pernah saya tonton pun baru film “MERAIH MIMPI” aja, karena saya kurang pd kalau nonton disini, gtw kenapa. Htm waktu itu masih terjangkau yaitu Rp.17.000,00 , lumayan lah untuk sekelas blitzmegaplex. Kesan pertama waktu masuk ke studio, saya akui memang wowwww, untuk tempat dan layarnya yang besar, tapi tempat duduknya agak kurang nyaman kalau menurut saya, agak keras, dan juga sound nya agak kurang kenceng. Tapi untuk yang lainnya ok lahh.


6. EMPIRE 21
Yah, empire atau bip, dengan 6 studio reguler dan 2 studio besar, yang pernah saya coba. Banyak temen-temen saya yang suka nonton disini, gak tau apa yang mereka rasain, karena menurut saya tempatnya gak nyaman, tempatnya dudknya gak curam ke bawah, itu saya rasakan ketika sewaktu nonton film “GI JOE : RISE OF THE COBRA” ,htm pada waktu itu 20.000,00 , saya duduk di bangu H, dan di depan saya ada seorang bapak yang sedang nonton juga, akibatnya pandangan saya ke depan jadi terganggu oleh kepala si bapak tersebut, dari situlah saya jadi enggan kalau mau nonton di empire. Tapi untuk layar dan studio nya gede banget dan lebar, studio terbesar menurut saya.



7. BSM XXI
Semenjak saya sekolah di smk, hobi saya kalau nonton suka disini, karena selain deket, juga harganya yang lumayan terjangkau.Dengan 5 studio reguler, juga ada kelebihannya, di BSM XXI ini studio 1 nya udah bersertifikat THX, dan saya kebetulan juga waktu itu nonton film “HARRY POTTER : AND THE DEATHLY HALLOWS PART II” di studio 1, jadi sekalian deh bisa ngerasain gimana yang namanya THX itu. Htm waktu itu 15.000,00 , kesan pertama masuk studio sih biasa aja, sama kayak studio di bioskop-bioskop lain, tapi di sini tempat duduknya gak curam kayak di XXI lainnya, tapi kayak di EMPIRE 21, Cuman turun 1 tangga, jadi agak kuran nyaman juga sih, soalnya tiap kali ada yang lewat, pasti ganggu. Selain itu juga saya nonton film 3D pertama saya di BSM XXI ini, yaitu film “TRANSFORMRS : DARK OF THE MOON” htm waktu itu 25.000,00 lumayan lah, efek 3D nya sih kurang berasa, tapi tetep asyik kok, atau mungkin karena ini baru pertama nonton film 3D ya, jadi rasanya gini.



8. JATOS 21
Jatinangor town square adalah sebuah mall yang terletak di daerah jatinangor, tepatnya di depan UNPAD jatinangor. Tempatnya lumayan jauh sih kalau daris ekolahan, apalagi kalau dari rumah. Kesempatan untuk nonton di JATOS 21 ini saya dapat ketika waktu sekolah lagi mau UN, pokoknya lagi waktu luang, saya dan temen saya, menyempatkan diri untuk menonton di Jatos, film pertama yang sya tonton adlah film “POCONG NGESOT” , htm waktu masih 10.000,00 , cuman di jatos ini gak ada lcd tv yang biasanya khusus muterin trailer-trailer film yang biasanya ada di bioskop, di galaxy aja yang bukan 21/XXI ada lcd tv nya, yah tapi gpp lah, studio nya sih menurut saya sama aja kayak di cinema 21 lainnya, tapi lobi di jatos ini kata saya kecil, dan kurang tempat duduk buat yang lagi nungguin film nya dimulai, dan juga di sini spesial kali ya, gak ada iklan-iklan dulu awalnya gak kayak bioskop-bioskop lainnya. Selain itu film yang tadi, film yang saya tonton antara lain “SURAT KECIL UNTUK TUHAN”.



Sekian dulu ya teman-teman, makasih buat yang udah baca postingan saya kali ini.

Tidak ada komentar: